Cara Verifikasi Adsense Lewat KTP


Cara Verifikasi Adsense Lewat KTP [PIN Google Adsense Tidak Datang]

Saat penghasilan dari Google Adsense melebihi $10 atau setara dengan rupiah saat ini 135 ribuan, kita diwajibkan untuk verifikasi alamat (PIN). Katanya sih untuk melindungi akun adsense kita. Sangsi jika tidak diverifikasi maka akun adsense kita bisa tangguhkan sampai batas waktu 4 bulan. Tapi tenang aja, kalai PIN tidak sampai, kita bisa mengajukan verifikasi Adsense lewat KTP.
Saat pendapatan melebihi $10 nantinya akan ada notifikasi tanda merah bertuliskan “Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat.” Tanda merah itu hilang secara otomatis jika sudah diverifikasi.


Saran aja sih ya, sebaiknya alamat kita yang ada di Adsense disesuaikan dengan alamat di KTP. Kalau misal terjadi sesuatu seperti PIN tidak datang-datang, kita bisa mengajukan verifikasi Adsense lewat KTP.
Langkah-langkah ini berdasarkan pengalamanku saat PIN dari Google tak kunjung datang. Untuk alamat sebenarnya sudah jelas dan paketan melalui POS Indonesia juga sampai. Tapi nggak tau kenapa 3 kali mengajukan tidak ada yang sampai. Sampai munculnya informasi seperti untuk mengisi formulir.
Jadi bagi Kamu yang menunggu PIN tidak datang-datang nggak usah cemas. Langkah terakhir Kamu bisa mengajukan melalui formulir yang akan dikirim ke kita. Cara ini tidak membutuhkan waktu lama.
Langsung saja saat Kamu klik tombol ACTION nanti akan muncul informasi permintaan PIN. Jika Kamu sudah mengajukan 3 kali dan sekitar 30 hari dari pengajuan terakhir akan ada informasi seperti dibawah ini. Ini jadi cara terakhir yang bisa Kamu lakukan.


Langsung saja Kamu hanya perlu mengklik link formulir ini. Kamudian akan menuju ke form pengisian. Sebelumnya Kamu harus menyiapkan scan KTP atau kalau tidak ada ya KTP Kamu bisa difoto menggunaan kamera handphone.



Masukkan nama, email dan ID Penayang. Pastikan identitas ini sesuai dengan akun adsenmu. Untuk ID penayang Kamu bisa dapatkan dengan masuk ke menu Settings > Account > Account Information. Kemudian upload hasil scan KTP di lampiran dan jangan lupa klik tombol Kirim.

Untuk proses verifikasi Adsense lewat KTP ini tidak membutuhkan waktu lama. Hanya beberapa menit saja akun Adsenmu sudah terverifikasi. Yang lama itu ya nunggu sampai cara ini bisa digunakan. Semoga tutorial ini bermanfaat ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengganti Rekening Bank di Akun Adsense

Cara membuat Makanan Kucing Murah, Sehat dan Tanpa Bahan Pengawet